Tell Me Your Wish

Halo halo😀 *muncul dengan muka ga bersalah*

Postingan saya kali ini tentang sebuah giveaway lagi sebenarnya, giveaway ini diadakan di Reading in the Morning. Awalnya nemu ini pas main ke blognya kak Venny Wong hehe. Ada yang mau ikutan lagi selain saya? klik yuk Tell Me Your Wish Oktober

Oke, let’s check my wishlist😀

Yang pertama, pengen banget novel The Calligrapher’s Daughter, kenapa? Haha a simple reason sih sebenernya, setelah baca sinopsisnya yang rupanya bersetting kerajaan di abad dua puluh Korea jadi kepengen baca buku yang settingnya kerajaan gitu. Setelah banyak  teracuni oleh drama korea yang berbau kerajaan mulai dari yang klasik macam Jewel in Palace a.k.a Dae Jang Geum, Dong Yi, Queen Seondeok, The Moon that Embraces the Sun sampai yang semi kerajaan kayak Rooftop Prince, atau drama dengan setting kerajaan modern kayak Princess Hours atau King 2 Hearts. Nonton itu seru, apalagi baca, ya kan? Baca buku setting kerajaan yakin pasti imajinasi lebih dimainkan.

 

Sinopsis The Calligrapher’s Daughter.

Pada abad kedua puluh di Korea, Najin Han, putri seorang kaligrafer, merindukan hak untuk menentukan pilihan atas nasib sendiri. Sadar putrinya seorang yang cerdas dan keras kepala, sang ibu membebaskan dirinya untuk mencari jati diri, namun sang ayah sangat keras dan teguh memegang tradisi. Terlebih, ada ancaman dari Jepang yang sedang berusaha mengontrol pemerintahan Negeri Ginseng tersebut.

Namun, ketika ayah Najin Han berusaha menikahkan putrinya dengan laki-laki dari keluarga bangsawan, ibunya malah menentang dan menyuruh Najin Han melayani di istana raja sebagai pendamping bagi seorang putri muda.

Sayangnya, tak lama kemudian kaisar Korea mati terbunuh. Budaya monarki yang berabad-abad dipelihara pun akhirnya menemui ajal bersama pimpinan tertinggi di negeri itu. Dalam situasi yang serba tidak pasti, Najin Han memulai perjalanan hidupnya sendiri. Dia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan—dan menemukan cinta di tengah perjalanan yang panjang itu.

 

Buku kedua yang pengen saya baca adalah… Falling For You. Setelah baca sinopsisnya, lagi-lagi otak saya langsung nyaut ke drama korea. Ceritanya kok bakal jadi kayak kisah cinta Oh Hani sama Baek Seungjo di Playful Kiss gitu ya, cuma di novel Falling For You ini si cewek tokoh utama dititipinnya gara-gara papanya tugas keluar kota, dan si cewek ini awalnya ga suka sama cowok anak teman papanya. Nah dari situ saya jadi penasaran sama jalan ceritanya. Kan seru gitu kisah cinta yang awalnya benci terus jadi cinta meskipun itu kasus yang udah klasik banget ya. hehe

Sinopsis Falling For You

Duh! Papaku ada-ada aja deh! Gara-gara kepindahan dinasnya ke luar kota, Masa aku mau ditinggalin begitu aja hidup sendirian di kota ini? Memang sih, itu juga karena alasan sekolahku, kan aku sudah kelas tiga. Tapi, yang bikin aku makin kaget adalah aku harus dititipin ke keluarga teman baik papa! Bayangin aja!

Aku harus hidup di keluarga asing, bukan keluargaku sendiri. Nggak hanya itu, teman papa itu punya anak cowok yang superaneh dan nyebeliiiin. Masa aku harus hidup satu atap dengan anak cowok teman papa yang rese itu? Pasti hidupku nggak akan tenang. Huaaa, aku pengin kabur ajaaaa.

Tuhan, tolong aku, semoga aku bisa kuat menghadapi cobaan yang justru berasal dari papaku sendiri.

 

Well, setelah menimbang dan mengkaji *halah* itu tadi dua buku yang masuk wishlist saya yang akhirnya terpilih karena banyak banget buku yang saya pengenin >.< Wish me luck ^^

Toko buku online untuk buku-buku di atas:

Leave a Reply

