Review Her Sunny Side (Hidamari no Kanojo)

Haifinally I got it, Her Sunny Side!

Judul : Her Sunny Side

Penulis : Koshigaya Osamu

Genre : Romance, drama

Kategori: Fiksi, novel terjemahan

Ukuran : 14 x 20cm

Tebal : 224 halaman

Harga : Rp. 51.000

Terbit : April 2013

“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku. Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti,sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar. Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya? Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia? Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

Oke, first about the cover. Sebelum diterbitkan, jujur saja saya jatuh cinta pada pandangan pertama gara-gara covernya yang manis berwarna kuning, saya pikir isi buku nantinya akan jadi Romance-Drama story banget. Dan, prove! Saya benar-benar merasakan feelnya Romance-Drama dari awal hingga akhir cerita. Berawal kisah cinta antara Okuda Kosuke dan Watarai Mao yang sudah berteman sejak SMP, dan ternyata dipertemukan lagi sepuluh tahun kemudian karena terlibat dalam proyek pekerjaan yang sama dengan perubahan besar pada diri gadis terbodoh di kelas menjadi gadis yang mengagumkan. Yang akhirnya membuat mereka terlibat suatu hubungan yang serius sampai menikah, meskipun sempat tidak direstui sama orang tua Mao. Di tengah kehidupan pernikahan mereka yang bahagia, ternyata Mao punya rahasia besar yang saya pun sampai nggak kepikiran tentang itu.

Sudut pandang di novel ini adalah sudut pandang orang pertama, yaitu Kosuke. Nah, dari Kosuke pembaca tahu bagaimana karakter detil dari Mao yang periang, ceria, keras kepala dan angin-anginan. Alurnya maju mundur karena Kosuke juga menceritakan masa lalunya bersama Mao saat SMP, dan bahasa yang digunakan jujur saya agak terganggu dengan penggunaan gaya bahasa yang rada kaku. Yah, maklum sih kalau bahasanya nggak seluwes novel lokal. Setidaknya saya masih bisa menikmati alur dan isi ceritanya ^^v

Overall bagus! Dan ini yang bikin saya rada greget adalah konfliknya, two thumbs buat Koshigaya Osamu-san bikin konflik seru di dalamnya mulai dari Mao yang jadi bulan-bulanan teman-temannya di SMP, Mao yang ternyata anak angkat, sampai konflik di ‘hampir’ akhir cerita yang saya baru sadar itu klimaks konfliknya waktu udah selesai baca. Juga kisah cinta Kosuke-Mao berawal dari cinta pertama saat SMP yang berlanjut menjadi married life. Ah, semua dibawakan dengan alur yang mengalir dengan kisah cinta yang manis. Sampai di halaman ke-198 saya masih dibuat penasaran dengan siapa sebenarnya Mao itu dan apa sebenarnya yang menjadi rahasia terbesarnya. Authornya ini emang pinter banget bikin orang penasaran, sedikit demi sedikit clue yang diberikan bisa terjawab di anti klimaks cerita. No spoiler, I’m so sorry hehe. Dan endingnya sangat unpredictable. Penasaran? Baca Her Sunny Side ya😀

I’ll give 4 of 5 stars.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s